Emas bertahan di atas $ 1400, terbantu pelemahan data AS

Emas bertahan di atas $ 1.400 per ounce pada Selasa, mendekati level tertinggi dalam 11 minggu, didukung oleh data AS yang lemah. Para trader diharapkan bisa menghalangi rencana Federal Reserve AS untuk melakukan tindakan stimulus tahun ini.

Pesanan untuk barang manufaktur AS mencatatkan penurunan terbesar mereka dalam setahun pada bulan Juli dan menaksir pengeluaran rencana usaha pada capital goods juga jatuh, memunculkan bayangan atas perekonomian pada awal kuarter ketiga.

Laporan data hari Senin telah ditambahkan pada bulan Juli dalam produksi industri, pembangunan rumah dan penjualan rumah baru telah menunjukkan pertumbuhan ekonomi kuartal ini yang mungkin tidak akan sebanyak yang ekonom harapkan.

Emas naik sekitar 0,6 persen pada Senin karena pedagang percaya data yang lemah bisa menunda stimulus Fed meruncing, bahwa sebagian besar ekonom berharap stimulus dimulai dari bulan depan.

Emas bertahan di atas $ 1.400 per ounce pada hari Senin untuk pertama kalinya sejak 7 Juni, dan pola grafik bullish “cup and handle”, menunjukkan kenaikan lebih banyak setelah keluar dari titik terendah dua bulan lalu, kata para analis teknis.

India sedang mempertimbangkan meminta para pedagang emas untuk menghasilkan bukti pelunasan untuk ekspor perhiasan mereka, pejabat badan perdagangan mengatakan pada hari Senin, itu merupakan sebuah langkah yang dapat mengencangkan persediaan di India, sebagai pembeli emas batangan terbesar dunia.

Pemerintahan Obama memperingatkan Kongres bahwa Amerika Serikat bisa kehabisan uang untuk membayar tagihannya setelah pertengahan Oktober jika anggota parlemen tidak bergerak cepat untuk menaikkan batas atas pinjaman pemerintah.

Sementara di Indonesia, harga Logam Mulia pada tanggal 27 Agustus 2013 di beberapa toko emas seperti di PlasaEmas.com untuk pecahan 100gr telah mencapai Rp 51.250.000.

(berbagai sumber)

Previous 9 Alasan untuk Memiliki Logam Mulia (2)
Next Turki dan Rusia meningkatkan cadangan emas di Juli akibat kenaikan harga emas – IMF

About author

You might also like

Kolom Adzan 0 Comments

Emas dan Industri Ruang Angkasa (Aerospace Industry)

Teknologi pelapisan emas pada permukaan logam untuk beragam komponen dalam industri Ruang Angkasa telah banyak digunakan dan diteliti sejak pertengahan 1950-an oleh NASA dan pemasoknya, seperti Raytheon, Ball Aerospace dan

Kolom Adzan 2 Comments

Kesabaran

  Jaman dahulu di china ada hakim bernama Wang Wenzheng yang terkenal dengan kesabarannya. Keluarganya pernah mengujinya dengan menghidangkan makanan sop daging yg ditambah kotoran diatas nya. Dengan tenang ia

Kolom Adzan 0 Comments

Emas Melonjak ( Berita Emas Logam Mulia Hari Ini 14 Maret 2014 )

Logam Mulia Emas melonjak ke angka tertinggi di periode enam bulan terpantau di 1.374,99 dalam perdagangan luar negeri pada hari Kamis (13/03/14). Hal ini merupakan Eskalasi lanjutan dari ketegangan di

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply