10 Fakta Unik Tentang Emas di Dunia

Istilah emas adalah dari bahasa Proto Indo Eropa yaitu ” ghel/ ghol ” berarti kuning, hijau,atau terang.Emas telah ditemukan di setiap benua di permukaan bumi ini.Emas meleleh pada 1064,43 ° Celcius . Emas termasuk logam yang tidak dapat berkarat. Kemurnian emas diukur dalam berat karat,istilah ” karat ” berasal dari ” benih carob , ” yang adalah standar untuk menimbang jumlah kecil di Timur Tengah . Karat adalah buah dari pohon carob polongan , setiap pod tunggal yang beratnya 1/5 gram ( 200 mg ) .
Berat karat bisa 10 , 12 , 14 , 18 , 22 , atau 24 . Semakin tinggi angka , semakin besar kemurnian . Untuk dapat disebut emas padat,emas harus memiliki berat badan minimal 10 karat . Emas murni harus memiliki berat karat dari 24 dan memiliki tekstur yang lembut.

Berikut beberapa fakta unik tentang emas di dunia,Plasa Emas menyajikan khusus untuk anda :

1. Sebuah studi medis di Perancis pada awal abad kedua puluh menunjukkan bahwa emas adalah pengobatan yang efektif untuk penyakit arthritis.

2. Emas begitu lentur sehingga dapat dibuat menjadi benang jahit.

3. Emas dapat digunakan sebagai bahan makanan,di beberapa negara Asia menempatkan emas dalam buah , makanan ringan jelly , kopi dan teh . Setidaknya sejak 1500-an , Eropa telah menempatkan daun emas dalam botol minuman keras , seperti Danziger Goldwasser dan Goldschlager . Beberapa suku asli Amerika (Indian) percaya mengkonsumsi emas bisa menjadikan manusia kuat.

4. Emas secara kimiawi tidak bereaksi, yang juga menjelaskan mengapa tidak pernah berkarat dan tidak menyebabkan iritasi kulit . Jika perhiasan emas mengiritasi kulit , ada kemungkinan bahwa emas tersebut dicampur dengan beberapa metal / logam lainnya.

5. Satu kaki kubik emas beratnya setengah ton . Emas batangan terbesar di dunia beratnya 200 kg (440 lbs).

6. Terakhir kali medali emas Olimpiade yang seluruhnya dari emas digunakan pada tahun 1912.Saat ini medali emas hanya dilapisi oleh enam gram emas.

7.  Sekitar 1200 SM , orang Mesir menggunakan kulit domba untuk menambang debu emas dari pasir Laut Hitam .

8. Pada 560 SM , Lidia memperkenalkan koin emas pertama,terbuat dari campuran emas dan perak disebut electrum.

9. Simbol kimia untuk emas AU,dari aurum bahasa Latin yang berarti ” bersinar fajar ” dan dari Aurora , dewi Romawi fajar . Pada 50 SM , Romawi mulai mengeluarkan koin emas yang disebut Aureus dan solidus.

10. Stok emas terbesar di dunia emas dapat ditemukan di dalam Federal Reserve Bank of New York,disimpan di dalam lemari besi dan konon jumlahnya mencapai 25 % dari cadangan emas dunia ( 540.000 emas batangan ) .

Previous 10 Negara Penghasil Emas Terbesar di Dunia

About author

You might also like

Kolom Adzan 0 Comments

Sejarah Emas dan Sejarah Logam Mulia

Banyak Negara-negara yang menjelajahi bumi untuk mencari emas dengan mengontrol Negara lainya dengan tujuan bahwa emas dapat mengontrol nasib mereka. Emas pada pada akhirnya adalah pembawa kebahagiaan, tetapi emas yang

Kolom Adzan 0 Comments

Twitter @plasaemas #emas101 sejarah emas

di akhir abad 19, John Ruskin cerita ttg seseorang yg naik kapal membawa semua kekayaannya di sebuah tas besar berisi koin emas #emas101 badai besar dtg di tengah pelayaran. alarm

Kolom Adzan 0 Comments

Apa Investasi Emas Menguntungkan?

        Investasi Emas Logam Mulia tidak menghasilkan pendapatan, tapi membuat semuanya menjadi lebih murah di masa depan? Apa guna dari investasinya? Banyak orang usia di bawah 50

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply