Turki dan Rusia meningkatkan cadangan emas di Juli akibat kenaikan harga emas – IMF

* Turki mengangkat kepemilikan emas paling banyak pada bulan Juli, sebesar 22,5 T
* Lima belas bank sentral mengangkat cadangan emas – IMF
* Emas telah naik 7 persen pada bulan Juli setelah mencapai 3-tahun terendah di bulan Juni.

Turki, Rusia dan Azerbaijan meningkatkan cadangan emas mereka pada bulan Juli, data dari Dana Moneter Internasional menunjukkan Selasa, karena harga emas batangan pulih dari setelah mendekati posisi terendah selama tiga tahun.

Turki mengangkat kepemilikan emas sebesar 22,5 ton, peningkatan terbesar terlihat di antara 15 bank sentral bulan lalu yang cadangannya meningkat, menurut data dari situs IMF. Perancis, Kazakhstan, Mozambik dan Guatemala juga meningkatan cadangan logam mulianya, tetapi dengan jumlah yang jauh lebih kecil.

Kepemilikan emas oleh bank sentral sedang dipantau cermat karena mereka sebagai kelompok yang menjadi net buyer pada tahun 2010 setelah dua dekade menjadi net sellers. krisis ekonomi global pada 2008 memicu dari bunga bunga resmi bangkit kembali dalam bentuk emas.

Tapi pembicaraan pada bulan April bahwa Siprus bisa dipaksa untuk menjual cadangan emasnya untuk meningkatkan keuangannya dapat memicu sell-off tajam dalam logam. Di tengah kekhawatiran tersebut bank sentral lainnya mungkin akan mengikutinya.

Emas melonjak lebih dari 7 persen pada Juli, setelah merosot ke $ 1,180.71 per ounce pada bulan Juni, terlemah sejak Agustus 2010.

Perbaikan perekonomian AS yang membaik tampaknya akan mendorong Federal Reserve untuk mengekang program stimulus yang bersahabat dengan emas batangan.

Turki, yang memiliki cadangan emas 11 terbesar di dunia, mengangkat kepemilikannya menjadi 464 ton pada Juli dari 441,5 ton pada bulan Juni. Bank sentral negara itu tahun lalu memungkinkan bank-bank komersial untuk menahan sebagian dari cadangan lira mereka di emas.

Rusia emas kepemilikan – ketujuh terbesar – meningkat 6,345 ton menjadi 1.002,8 ton, naik untuk bulan ke-10, berdasarkan data IMF.

Azerbaijan menambahkan 2,009 ton untuk membawa kepemilikannya menjadi 10,023 ton pada bulan Juli.

Meksiko, Denmark dan Kanada termasuk di antara mereka yang menjual beberapa emas dalam jumlah kecil.

Sementara di Indonesia, harga Logam Mulia pada tanggal 27 Agustus 2013 di beberapa toko emas seperti di PlasaEmas.com untuk pecahan 100gr telah mencapai Rp 51.250.000.

(berbagai sumber)

Previous Emas bertahan di atas $ 1400, terbantu pelemahan data AS
Next Perdagangan Emas Mendekati Titik Tertinggi Sejak Mei Karena Ketegangan Suriah

About author

You might also like

Kolom Adzan 0 Comments

Berita Emas Logam Mulia Hari Ini 12 Maret 2014

Produk emas berjangka pada Selasa menetap di angka $ 1.350 per ounce, mencetak keuntungan pada  sesi kedua berturut-turut karena kekhawatiran di Ukraina dan seputar perlambatan pertumbuhan ekonomi di China mengangkat

Kolom Adzan 0 Comments

9 Alasan untuk Memiliki Logam Mulia (1)

Logam Mulia sangat dihargai di seluruh dunia akan nilai dan kekayaan sejarahnya, yang telah terjalin dalam budaya manusia selama ribuan tahun. Koin yang mengandung emas muncul sekitar 800 SM, dan

Kolom Adzan 0 Comments

Faktor yang Mempengaruhi #HargaEmas Logam Mulia di Indonesia

pagi tuips, menemani sarapan di weekend ini, izinkan kami sharing mengenai harga emas logam mulia di indonesia. kasih tagar #hargaEmas ya karena bnyk customer yg tanya2, besok harga naik atau

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply