Emas Melonjak ( Berita Emas Logam Mulia Hari Ini 14 Maret 2014 )


Logam Mulia Emas melonjak ke angka tertinggi di periode enam bulan terpantau di 1.374,99 dalam perdagangan luar negeri pada hari Kamis (13/03/14). Hal ini merupakan Eskalasi lanjutan dari ketegangan di Ukraina dan risiko pertumbuhan berkelanjutan di China sebagai pendorong utama.

Retorika antara sekutu Barat dan Rusia terus mengintensifkan referendum di Krimea semakin dekat . Menteri Luar Negeri AS John Kerry memperingatkan bahwa langkah-langkah serius akan dimulai untuk melawan Rusia jika mereka melanjutkan referendum, sementara Presiden Obama berjanji untuk mendukung Ukraina. Kanselir Jerman Angela Merkel memperingatkan bahwa Rusia memiliki risiko kerusakan politik dan ekonomi secara besar-besaran.

Ancaman tersebut sejauh ini gagal untuk melunakkan posisi Rusia. Putin dan Menteri Luar Negeri Lavrov telah memperingatkan para pemimpin Barat untuk tidak mengambil langkah-langkah tergesa-gesa dan sembrono yang akan merusak hubungan.

Jika Krimea berhasil dikuasai, ada spekulasi bahwa Rusia mungkin akan berani memperluas kekuasaannya di Ukraina Timur,hal ini terlihat dengan adanya latihan Militer Rusia di dekat perbatasan Ukraina yang dapat memicu ketegangan lebih jauh. BBC melaporkan bahwa kementerian pertahanan Rusia mengkonfirmasi latihan akan mencakup artileri seperti peluncur roket dan senjata anti -tank.

Menurut data terbaru di Cina pertumbuhan ekonomi tidak sesuai dengan yang diharapkan/diluar ekspektasi, hal ini menambah kekhawatiran tentang risiko pertumbuhan ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut, tercatat pada periode Februari penjualan ritel, produksi industri, dan investasi tetap,semuanya mengalami penurunan.

Selama Ukraina dan China terus mendominasi berita utama di media keuangan, emas akan terus diminati sebagai bentuk simpanan/investasi.

Imbas dari kenaikan harga emas dunia juga sangat terasa di Indonesia, hal ini terlihat pada Harga Logam Mulia Antam hari ini dimana PT.Antam menjual kepingan 100gram Rp.51,350,000,- sedangkan di Plasa emas terpantau di angka Rp.50,450,000,-.

 

sumber : http://www.usagold.com/dailyquotes.html

Previous Berita Emas Logam Mulia Hari Ini 12 Maret 2014
Next 10 Negara Penghasil Emas Terbesar di Dunia

About author

You might also like

Kolom Adzan 0 Comments

Cara Aman berinvestasi Logam Mulia

Sejak dulu kala, emas selalu membuktikan diri sebagai God Currency, investasi anti inflasi. Sudah seharusnya, kita menyimpan dan proteksi asset kita dengan emas. Emas fine gold alias logam mulia (di

Kolom Adzan 0 Comments

10 Negara Penghasil Emas Terbesar di Dunia

Indonesia memiliki tembagapura dan tambang-tambang emas lainnya,apakah hal ini menjadikan Indonesia negara penghasil emas terbesar di dunia? Emas adalah salah satu logam mulia yang terdapat di muka bumi,oleh karena itu

Kolom Adzan 0 Comments

Faktor yang Mempengaruhi Harga Emas Global 1

“Konsumsi dunia terhadap emas yang diproduksi sekitar 50% digunakan sebagai perhiasan, 40% sebagai investasi, dan 10% digunakan dalam industri (karena sangat baik sebagai konduktor dan tahan terhadap korosi)” Permintaan untuk

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply